26 March 2013

Masak Sendiri atau Beli ???


Sista, zaman sekarang ini banyak sekali rumah makan yang menawarkan makanan bisa dibawa pulang dengan harga terjangkau, apalagi dipenjual sayur keliling pun sudah banyak yang jual sayur matang. Dari mulai kota sampai pelosok desa dengan harga yang lebih ekonomis membuat para ibu-ibu, sista-sista, mbak-mbak dan bahkan bapak-bapak pun memilih sayur matang yang praktis dan ekonomis ini.

Tapiiiii taukah Anda ? bahwa memasak sendiri membuat ikatan batin keluarga menjadi lebih kuat ?
Coba bayangkan ketika ada tamu datang ke rumah, dan Anda jamu untuk makan siang. Ketika tamu merasakan lezatnya makanan,
“Enak makanannya, siapa yang memasak makanan ini ?
“Bingung jawab karena yang masak adalah tetangga atau warung pojok sana, jadi nggak lucu kaaan J
Atau, dari sebuah survey yang dilakukan keluarga saya, kebanyakan pria di desa saya yang telah terbukti mencari WIL karena istri jarang memasakkan makanan di rumah. Jadiii suami pergi deh cari makanan di luar.

So, meski kita alami bahan makanan sekarang makin melonjak, dan lebih ekonomis membeli. Ada baiknya sempatkan masak sebisa kita.
Meski tangan akan bau bawang, terkena percikan minyak, mata pedih ngupas bawang, kaki lelah karena bolak balik mencuci peralatan dapur. Jangan khawatir karena itu semua akan terasa spesial jika keluarga datang, makanan telah tersaji. Dan lelah-pun hilang saat mereka berakat “enak makanannya”

SO, Mau disayang suami ? mertua ? anak ??
Coba deeeh J

0 komentar:

Post a Comment

 

Visitor

Sosial Media




What time is it ?

My Blog List

 
Blowing In The Wind Pink And Green Flower