25 March 2013

MASIH MAU PELANGGAN HILANG KARENA CEMBERUT ???


Siapa sih yang tidak mau dagangan di tokonya laris manis, banyak pembeli berdatangan?
Pasti semua pedagang atau penjual menginginkannya. Selain untuk mata pencaharian, penghasilan sampingan, serta memenuhi kegiatan di rumah, dll.

Tapi jangan salah dengan 1 hal ini, Anda akan kehilangan pelanggan Anda sedikit demi sedikit atau malah seleruhnya. Bukan menakut-nakuti, tapi ini fakta. Beberapa dari teman saya yang tidak mau disebutkan namanya termasuk saya sendiri, paling enggan mendatangi sebuah toko yang ketika membeli disambut dengan muka masam, jangankan tersenyum ramah, pelanggan bertanya sesuatu hal yang apabila salah bisa terjadi hal fatal malah dengan mudahnya menjawab dengan ‘jutek’.

Faktanya orang akan lebih memilih dating ketempat yang membuatnya nyaman meski jauh, daripada dekat tapi tidak mengenakkan hati.
Abah saya pernah bilang, jika berhubungan dengan orang banyak, apapun keadaannya sesusah apapun hati, secapek apapun badan, sambutlah tamu kita dengan baik, tunjukkan bahwa kita menghargai dan menghormati kedatangannya.

Bukankan disebutkan dalam hadist, bahwa menghormati tamu adalah termasuk kunci pintu masuk surga.
Tamu di toko, warung, rumah, dan dimana saja, hendaknya kita memperlakukan dengan baik. Kalau kita saja ingin dihargai dan dihormati orang lain, masa iya kita tidak mau menghargai dan menghormati orang lain, apalagi itu adalah pembeli yang notabene datang jadi pengantar rizki. Hukum timbal balik selalu ada.
Kalau rizki susah dicari, kenapa ketika datang ditolak ??
Wallahua’alam

0 komentar:

Post a Comment

 

Visitor

Sosial Media




What time is it ?

My Blog List

 
Blowing In The Wind Pink And Green Flower